Whatsapp
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

JUAL SILICA GEL | Ini fungsinya silica gel yang perlu kamu ketahui (ada 10 loh) | bagian pertama

jual silica gel

 sering beli sepatu? Beli barang elektronik ? Atau barang yang di bungkus di dalam kardus? Pasti kamu tak asing lagi dengan silica gel yang terbungkus dalam kertas kecil persegi panjang berwarna putih, layaknya teh celup.bener khan ?

Pihak penjual  menyertakan bungkusan silica gel warna-warni ini dalam kardusmu sebagai bahan perawatan barang yang kamu beli. Namun banyak orang yang tidak mengerti kegunaan bungkusan gel ini, dan justru menganggapnya remeh. Alih-alih menggunakannya untuk merawat barang yang kamu punya, gak jarang mereka malah langsung membuangnya ke tempat sampah.

Padahal sebenarnya, selain merawat benda yang kamu punya, silica gel punya berbagai manfaat lho. Benda ini juga bisa kamu beli secara bebas dengan harga yang murah meriah (Rp200/bungkus atau Rp30.000-an/kg). Penasaran apa aja manfaatnya?

1. Agar bibit tanaman atau biji-bijian yang kamu simpan tak berkecambah, selipkan saja silica gel di dalamnya.

silica gel
bibit tanaman dikasih silica gel
Kamu sering sebal ketika bibit atau biji yang kamu jadikan sebagai hiasan atau hanya sebagai simpanan untuk penelitian tiba-tiba berkecambah dan tumbuh calon batang? Hal ini terjadi karena kelembaban tinggi atau banyaknya kandungan air di sekitar biji. Nah, sekarang kamu bisa mengatasinya dengan cara mudah. Selipkan saja bungkusan silica gel di dalamnya. Silica gel ini akan menyerap air dalam atmosfer sehingga kelembaban di sekitar biji berkurang. Jadi gak heran, kondisi jadi makin kering lantas bijimu bisa lebih tahan lama tanpa takut berkecambah.
2. Kamu tak perlu lagi khawatir alat-alat otomotif, listrik dan pertukangan menjadi cepat karatan. Sertakan saja silica gel yang banyak di jual  dalam kotak penyimpanan.

jual silica gel


Kamu penggemar otomotif? Atau suka otak-atik listrik? Atau gemar memperbaiki bangunan rumah? Pasti kamu punya seperangkat alat-alat tukang seperti obeng, tang, bor, gergaji yang sebagian besar berbahan besi. Nah agar alat-alat ini lebih awet, sertakan beberapa bungkus silica gel di dalam kotak penyimpanan. Silica gel mampu menyerap air dan mengurangi kelembaban. Hal ini menguntungkan karena bisa bikin alat-alatmu terhindar dari proses oksidasi yang bikin karatan. Jadi, barangmu tak cepat rusak dan tetap berfungsi optimal tanpa takut berkarat.

3) Jaga keawetan koleksi buku tuamu dengan menaruh silica gel diselanya


 Punya buku langka adalah keberuntungan bagi kamu para pecinta buku. Meski buku terlihat tua dan lusuh, kamu tetap merasa senang memilikinya. Alih-alih menyimpannya bertahun-tahun, hal ini justru bikin bukumu cepat jamuran. Agar koleksimu itu tak cepat rusak, kamu harus menjaganya dengan perawatan khusus.
4. Awetkanlah Bunga pemberian  ibu/istri/suami tercinta dengan SILICA GEL yang banyak di JUAL

Bunga adalah salah satu tanda cinta yang biasa digunakan banyak orang. Gak jarang kamu akan mendapatkannya dari orang tercinta. Jika biasanya kamu akan membuang begitu saja saat sudah layu, sekarang kamu bisa mengawetkannya agar cinta kalian tetap terjaga. Caranya mudah kok. Pertama-tama masukkanlah silica gel pada wadah besar. Lalu masukkan bunga dan timbun secara merata agar silica gel bisa masuk ke sela-sela permukaan bunga. Lakukan dengan perlahan. Dan jangan lupa pilih silica gel yang halus ya.
5) solusi silica gel untuk bercak jamur di handuk yang di simpan
jual silica gel

Siapa sih yang gak kesal saat menyimpan handuk di lemari tapi malah tiba-tiba jamuran dan bau tak sedap? Sekarang kamu bisa menangkalnya dengan silica gel. Taruh saja dua bungkus silica gel di dalam lemari handuk. Nah, jika warna silica gel sudah berubah, kamu bisa menggantinya dengan yang baru. Dengan menerapkan tips ini, handukmu bisa lebih nyaman saat dipakai lagi.


klik lanjutannya di postingan berikut jual silica gel ,mau ? kelanjutan materi


sumber : hipwee