Whatsapp
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jual pasir silika | Mesin Ayakan Pasir Silika | 085723529677



Jual Pasir Silika Murah.  Sedia Pasir Silika Bangka, Pasir Silika lampung Lengkap. 

Pasir silika yang di jual berukuran halus, kasar hingga sebesar telur di hasilkan dalam proses ayakan. Di pasaran konsumen pasir silika meminta ada keseragaman ukuran mesh tertentu misal minta ukuran 0,8-1,4 mili ( mesh 14x20)  dan tidak mau  di campur dengan ukuran pasir silika di bawahnya (lebih halus ) atau di atasnya lebih kasar, disinilah peranan mesin ayakan pasir silika. 

Ukuran  pasir silika yang beraneka ragam ini di namakan ukuran mesh .                Mesh yang erat kaitannya dengan pengayakan sebagai ukuran pasir silika merupakan kata yang tidak asing lagi bagi sebagian orang yang sudah terbiasa bergelut dalam bidang padatan kecil. Namun berbeda halnya dengan kebanyakan orang awam, mereka masih belum mengetahui apa yang dimaksud dengan mesh dalam pengayakan.
                Pengayakan (screening) yang banyak digunakan dalam skala industri merupakan proses pemisahan secara mekanik berdasarkan perbedaan ukuran partikel pasir silika. Terdapat istilah lain yang berbeda yakni penyaringan (sieving) yang dipakai untuk skala laboratorium.  Produk dari proses pengayakan  ada 2(dua), yaitu:
1.            Ukuran lebih besar daripada ukuran lubang-lubang ayakan (oversize).
2.            Ukuran yang lebih kecil daripada ukuran lubang-lubang ayakan (undersize)
                Dalam proses industri, biasanya digunakan material yang berukuran tertentu dan seragam. Untuk memperoleh ukuran yang seragam dalam pasir silika, maka perlu dilakukan pengayakan.
                 Pengayakan secara mekanik (pengayakan getaran, guncangan, atau kocokan) dilakukan dengan bantuan mesin, yang umumnya mempunyai satu set ayakan dengan ukuran lebar lubang standar yang berlainan. Pada proses pengayakan zat padat itu dijatuhkan atau dilemparkan ke permukaan pengayak. Partikel yang di bawah ukuran atau yang kecil (undersize), atau halusan (fines), lulus melewati bukaan ayak, sedang yang di atas ukuran atau yang besar (oversize), atau buntut (tails) tidak lulus. Pengayakan lebih lazim dalam keadaan kering.
           Suatu ayakan terdiri dari bingkai ayakan dan jaringan ayakan dalam hal ini dikenal dengan istilah mesh. Mesh adalah jumlah lubang per inchi kuadrat. Biasanya jaringan tersebut dilengkapi dengan peralatan lain sesuai dengan jenis ayakan, misalnya pada ayakan goyang bingkai ayakan dihubungkan dengan batang penggerak ke roda gerak.
                Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa pengertian dari mesh adalah benyaknya lubang (hole) dari setiap inchi linear kawat ayakan. Hal ini dapat memudahkan dalam memperkirakan banyaknya lubang dalam setiap inchi linear kawat ayakan. Sebagai contoh ayakan 40 mesh dapat disimpulkan bahwa ayakan 40 mesh memiliki 40 lubang per inchi atau 1600 lubang per inchi persegi. Sementara ayakan 100 memiliki 100 lubang per inchi linear atau 10000 lubang per inchi persegi.
Dapat dibayangkan bahwa semakin besar mesh, maka ukuran lubang yang dapat dilewati juga semakin kecil sehingga hasil ayakan pasir silika memiliki ukuran artikel yang semakin kecil pula.